Membuat bookmarks-netscape untuk chromium-browser dengan BlankOn Suroboyo

Oke selamat lebaran bagi yang merayakannya, Mohon maaf lahir dan batin.
kali ini saya sedikit curhat tentang build chromium-browser yang super gila, super gede dan pastinya super menyita waktu.😀

Nah saya tidak membahas tentang build chromium tapi disini saya membahas tentang membuat bookmarks untuk chromium karena chromium-browser di BlankOn membawa bookmarks debian.

Ya sikat saja:
pasang nodejs dan npm

sudo apt-get install nodejs npm

setlah itu pasang bookmarsk-netscape

npm install netscape-bookmarks

untuk memudahkan saya mengetik karena saya suka typo saya buat

sudo ln -s /usr/bin/nodejs /usr/bin/node

setelah itu buat berkas baik pakai vi, nano, gedit sak karepe, yang akan disikat oleh node menjadi berkas bookmarks. saya kasih nama icik-icik.js

a

atau

http://tempel.blankon.in/155364

ya itulah berkasnya karena saya hanya buat 3 bookmarks.

setelah itu sikat icik-icik.js dengan perintah

node icik-icik.js > initial_bookmarks.html

dan lihat berkas initial_bookmarks.html isinya apa?

ya silahkan lihat sendiri, wkwkwkw

ya itu lah isinya diatas dan paketkan ke chromium-browser bagi pemaket BlankOn atau taruh di /etc/chromium/ bagi yang ingin coba2.

3 thoughts on “Membuat bookmarks-netscape untuk chromium-browser dengan BlankOn Suroboyo

Tinggalkan Balasan

