Menuju Hari Pahlawan 10 Nopember 2013

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Terjemahan Ayat diatas merupakan pegangan dan pengingat saya jikalau Galau melanda, entah bagaimana lika-liku kehidupan yang seperti roda berputar dan tidak ada setir sehingga tanpa tujuan.

Eh ngomong-ngomong masalah semangat, memang tidak semudah teori lisan maupun tulisan ini, kalau kita mengalami keterpurukan semangat, wow apasih yang kamu bisa untuk membangkitkan semangat?

“Golong komeng maupun golong gemek” pun kadang semangat diuji dengan kesabaran kita, dan ternyata meski badai belum berlalu, baiklah, mengalir saja.

Sedikit cerita. Sejak habis lebaran pupus sudah angan-angan ikut memeriahkan hari Pahlawan 10 Nopember 2013 kali ini, saya hanya bisa mengintip sesekali kalau menemukan koneksi internet. low apa hubungganya dengan 10 Nopember 2013? 10 Nopember merupakan hari pahlawan untuk mengenang perjuangan Arek-arek Suroboyo, nah kali ini BlankOn versi ke 9 Nama Kodenya adalah SUROBOYO, suroboyo adalah kota terbesar ke dua setelah jakarta, eh bukannya jakarta adalah Provinsi? ok, kita kembali ke suroboyo, suroboy terkenal dengan Arek, Jancok, jancok lebih kasar dari sujiwotejo yang masih Jancuk, terkenal dengan Dolly Lokalisasi terbesar se Asia tenggara😀 tapi terlepas dari itu Surabaya mempunyai semangat yang terpendam mengenai Sumber Terbuka, saya mengenal Sumber Terbuka dari teman-teman KLAS.

Ngomong-ngomong tentang Sumber Terbuka, saya sempat berfikir tidak ada gunanya saya kontribusi ke Sumber terbuka, toh saya juga tidak bekerja di bidang itu, toh saya menyengsarakan diri dengan menggunakan koneksi internet lambat bangeeeet, bayangin saja kalau kita unduh dan unggah harus nunggu 5 jam baru kelar, Bosok kata cak Nurdin,😀. berbahagialah anda-anda sekalian yang bekerja di ISP atau bertempat tinggal di Luar Negeri yang mempunyai internet kenceng, minimal anda sudah punya modal untuk menyalurkan kebinggunganmau unggah atau unduh konten, syukur-syukur anda berkontribusi ke sumber terbuka. (saya sempat berfikir kapan saya bisa menggunakan koneksi kenceg?)

Karena alasan di atas dan di atas akhirnya saya memutuskan untuk berlibur dari dunia sumber terbuka dan memutus koneksi internet, tapi sayang dasar hobi yang sudah mendarah daging, eh kepikiran terus pengen ngoprek, terlanjur ndak ada internet dan dana alokasi sudah dicabut😦 .

Akhirnya 3 hari yang lalu saya dapat sponsor dari BlankOn untuk koneksi internet, dan ini adalah titik terang kecil diantara kegelapan semangat menuju hari pahlawan.

Setelah cek dan ricek dan lama tidak mengelus-elus BlankOn ada beberapa catatan kecil, eh kayak rapat aja dicatat.

0. Menuju Pabrik-Paket IRGSH dijalankan, coba bangun paket, ada beberapa error JSON (ini terjadi seingat saya semenjak perpindahan dari waljinah ke rani)
1. Menuju Pabrik-cc ada beberapa kejanggalan tidak bisa membangun i386 (ini terjadi karena alynne habis upgrade, tapi masalah ini sudah selesai).
2. Menuju repository, repo ini kacau balau entah dari upstream atau memang dari pemaket (nah menurut pengalaman saya semakin repo tidak dikunci maka semakin ketinggalan berita para pengembang).
3. Menuju milis, woeh kemana nih teman2?
4. Ayo kita reunian! eh kayak anak sekolah saja😀
5. Para pengembang urun saran dong maunya bagaimana?

Akhirnya Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? tinggal masalah selanjutnya yang harus diseleseikan.

Wassalam

Icik-icik

One thought on “Menuju Hari Pahlawan 10 Nopember 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s