Desain Pengembangan BlankOn (Tidak Resmi) #3 Baca, Catat, komitmen dan Bagikan

Kali ini di #3 saya tentang apa yang menjadi penyakit sebagian besar orang, dan penyakit ini juga terjadi pada saya, harkanehehehe.

Penyakit apa itu? sudah menjadi rahasia umum kita suka mendengar dongegngan dari pada membaca, lebih suka ndongen dari pada mencatat, lebih suka membagikan catatan orang lain dari pada membagikan catatan sendiri karena tidak mencatat.😀

Inilah kelemahan kita, kadang kita hanya suka baca judul dan menyimpulkan dari pada isinya, kita lebih suka like daripada menerapkan apa yang dianggap baik, lebih suka tulis status di jejaring sosial dari pada ngebolg, entah ini apakah kesalahan generasi saat ini atau pada generasi yang mengenalkan internet sebelumnya. Disamping itu kelemahan kita yang paling besar di komunitas adalah komitmen, komitmen dan komitmen, inilah momok grup yang dibangun atas dasar Komunitas dan itu tidak bisa disalahkan, namanya juga sukarela, tapi ya sudahlah biar kita bermuhasabah (mengoreksi diri sendiri).

Entah bagaimana kita selalu dibayang-bayangi dengan kelemahan-kelamahan di atas, tapi itulah kita, yang semangat di depan dan loyo di belakang, ide besar tenaga kurang. heheheh. Masalah komitmen ini saya teringat janji Bisma Putra Gangga di cerita mahabarata, yang bersumpah bahwa akan membujang seumur hidup, tidak akan menjadi raja meski berhak dan akan setia terhadap Hastinapura, kalau penasaran baca sendiri😀. mudah-mudahan kita bisa berkomitmen.

Eh kok jadi menulis beginian, wes terlanjur menulis dan ini mungkin cocok sebagai pengantar tapi sudalah, kita sambung di #4. Selamat berpuasa hari kamis bagi yang melaksanakan.

3 thoughts on “Desain Pengembangan BlankOn (Tidak Resmi) #3 Baca, Catat, komitmen dan Bagikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s