Desain Pengembangan BlankOn (Tidak Resmi) #9 Apa perlu dipaketin?

Selamat malam, selamat bersengsara ria para pemaket, kejar Gnome3.12 sampai titik kopi penghabisan, selamat bertemu di #9, kali ini kita bahas tentang Ngapain sih kita maketin di BlankOn? kapan kita harus maketin? Ini dia alasannya……….

  1. Paket Khas: Paket yang belum ada di distro manapun, jadi ini perlu dipaketkan karena tidak ada di distro manapun, semisal blankon-branding.
  2. Paket Impor yang belum masuk debian, semisal IGNSDK, alasan kalau tidak dimasukkan ya gak ada di BlankOn dong.
  3. Paket yang perlu dipatch, semisal gnome-icon-theme, kenapa karena kita akan merubah ikon-ikon yang telah dipaketka debian menjadi ikon-ikon BlankOn, ini juga berlaku untuk gsetting-desktop-schemas ini semisal ada patch untuk setingan desktop, dan paket-paket lainnya.
  4. Paket Impor yang versinya lebih tinggi dari di debian semisal di repo gnome-control-center 3.10 dan di debian sid masih 3.10 dan BlankOn ingin menggunakan versi 3.12.
  5. Paket Gagal pasang atau Ada kutu nah ini meski dipaetkan ulang sampai beres, kalau tidak ya nanti BlankOnnya jadi gatal-gatal karena ada kutu.
  6. Paket dependensi paket yang dibutuhkan oleh paket lain, semisal pak azis mau maketin paket A dan paket A butuh paket B, maka paket B perlu dimasukkan.

Eh ada yang kurang ndak ya? ya sementara yang ingat cuman itu, so stay woles aja, jadi untuk pengingingat:

  1. Semua peket yang telah di paketkan di Distribusi sebelumnya pasti ada di Distribusi sesudahnya, semisal semua paket yang ada di Suroboyo pasti ada di Tambora (jadi kalau tidak untuk kepentingan diatas gak usah dipaketin lagi)
  2. Semua paket yang ada di Debian sid pasti ada di BlankOn XXX (jadi kalau tidak untuk ngepatch atau menaikkan versi jangan dipaketkan)
  3. Kalau CD gagal dibangun karena dependensi itu pertanda pemaketan ada yang salah, so jangan woles😀 kejar kutu sampai ke tambora.

Ya begitu aja deh, karena lagi gak woles nih jadi kita lanjut kapan-kapan di #10. hihihihihihihihihihi

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s