Unduh BlankOn dengan zsync-curl

Sering ngadat dengan perkara zsync, ada aplikasi sejenis dan penggunaannya sama juga, dan langgsung saja.

Pasang zsync-curl, ow ya ini hanya terdapat pada BlankOn Tambora, BlankOn sebelumnya belum ada:

$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install zsync-curl

Cara menggunakannya:

$ zsync_curl alamat_tautan_zsync

Misal :

$ zsync_curl http://cdimage.blankonlinux.or.id/blankon/livedvd-harian/20161025/tambora-desktop-amd64.iso.zsync

Demikian.

Jelang OpenSUSE.Asia summit 2016

ok, trims mr. Azis W Katamsi, selaku PS dan hari beliau mengabarkan ke saya akan mengoprek Maokwari V2, karena habis les Vala sama Mr Satan (Dalam serial son go ku/dragonball), akhirnya kok kepikiran untuk memasang Manokwari di OpenSuseLeap42.2, dan jadinya

 

1itu sebenarnya iseng aja sih, buat persiapan OpenSuse.Asia.Summit 2016 dan kebetulan kalau Tuhan menghendaki maka saya akan hadir dalam Acara tersebut, Dan kebetulan juga saya juga akan berbicara masalah pengembangan BlankOn di OpenSuse.

kalau pengen datang dan daftar aja sob, jangan sampai nyesel karena ini acara keren.

 

Membuat Paket armhf dalam chroot armhf

Dalam kehidupan kadang kita mempunyai rasa untuk mencoba, memiliki, atau dan seterusnya. Dan rasa itu kadang juga tidak bisa terlaksanakan, ya begitulah hidup kadang diatas dan kadang dibawah, kadang mempunyai kadang tidak, kadang pengen es tebu kadang pengen es degan (kelapa muda). karena tuntutan jaman yang berkembang dan teknologi yang terus menerus berkembang sebenere saya pingin mesin arm yang wauw, tapi sementara belum mendapatkan mesin beneran, tidak ada salahnya dong menoba membuat chroot armhf.

oke langsung aja ye.

sudo apt-get install debootstrap qemu-user-static
sudo debootstrap --foreign --arch=armhf tambora chroot-armhf http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon
sudo cp /usr/bin/qemu-arm-static chroot-armhf/usr/bin
sudo chroot chroot-armhf/ /debootstrap/debootstrap --second-stage
suco chroot chroot armhf
Ubah /etc/apt/sources.list

deb http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon tambora main restricted extras extras-restricted
deb-src http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon tambora main restricted extras extras-restricted

Trus bangun paket2 yg ada di chroot armhf

apt-get build-dep <nama-paket>
apt-get source -b <nama-paket>
dpkg-buildpackage -rfakeroot

kalau ada typo dalam penulisan harap maklum, karena typo adalah fitur.